Tuesday, September 13, 2011

Dua Pilihan, Tiga Opsi

Hati-Hati Tuntukan Nasib PSS

PSS Sleman kini berada dalam posisi sulit. Manajemen skuad Super Elang Jawa itu dihadapkan pada dua pilihan sulit. Yakni, berlaga di Liga Pro 1 dan meneruskan merger dengan PT Putra Mataram Sejati (Real Mataram) atau tetap mandiri dengan konsekuensi berlaga di Liga Pro 2 atau amatir. ”Yang pasti kita sudah mantap dan punya bekal untuk melangkah lebih lanjut. Pertemuan dengan Pengcab PSSI Sleman dan anggota-anggota PSS memberi kami bahan untuk pertimbangan saat melakukan pertemuan lagi dengan Real Mataram,” terang General Manajer PSS Djoko ”Djohan” Handoyo usai pertemuan sekaligus syawalan dengan klub-klub anggota Minggu (11/9) malam di Rumah Dinas Bupati Sleman.

Djohan menambahkan, rencananya manajemen PSS menggelar pertemuan dengan manajemen Real Mataram Selasa (13/9) malam nanti. Sebelumnya, manajemen telah menggelar rapat internal untuk memantapkan langkah. Termasuk menyiapkan calon manajemen anyar bila nanti rapat menghasilkan kata sepakat.

Pada pertemuan Minggu malam, manajemen PSS memaparkan perkembangan terakhir merger pada 88 klub anggota PSS, KONI Sleman, Bupati Sleman Sri Purnomo, dan jajaran pengurus Pengcab PSSI Sleman.

Manajemen PSS sebelumnya bimbang mengambil langkah. Pertemuan lanjutan dengan manajemen Real Mataram pascapenandatanganan nota kesepahaman dan kepastian lolos ke Liga Pro 1 terus menemui jalan buntu. Hingga akhirnya manajemen PSS meminta pendapat klub anggota untuk menentukan langkah.

Manajemen memberikan tiga opsi langkah lanjutan merger. Pertama, merger dilanjutkan dengan syarat Real Mataram memenuhi semua keinginan PSS yang tertuang dalam 11 butir permintaan. Kedua, merger dilanjutkan bila Real Mataram memenuhi sebagian keinginan PSS. Pilihan terakhir adalah merger dibatalkan dengan konsekuensi PSS tampil di Liga Pro 2.

Manajemen menerangkan secara blak-blakan soal merger ini. Termasuk hambatan-hambatan yang ditemui dan sikap manajemen Real Mataram yang selama ini dinilai kurang terbuka.

”Kalau mau kimpoi kan harus tahu seluk beluk masing-masing pihak. Kalau ditanya apa-apa Real Mataram cuma jawab nanti dibahas di RUPS konsursium terus. Itu terus jawabannya,” aku Audit Internal PSS Joko Waluyo yang didaulat menerangkan proses merger. (Radar jogja)
Sonic Run: Internet Search Engine
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.NetYahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade B rated
Preview on Feedage: sport Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki