Saturday, November 27, 2010

Sempat Ricuh, PSS Sleman Libas Persipro, 1-0

Anang Hadi merayakan gol pertamanya ke gawang Persipro
Laga kandang perdana PSS Sleman melawan Persipro Probolinggo di Stadion Tridadi Sleman, Jumat (26/11) berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 1-0. Pertandingan berjalan dengan  keras, bahkan di awal babak kedua, masing-masing tim harus bermain dengan 10 orang.

Gol semata wayang PSS Sleman dicetak oleh pemain nomor punggung 8, Anang Hadi pada menit ke-13 babak pertama meneruskan umpan Fery Anto. Tendangan mendatar Anang ke sisi kanan gawang Persipro tidak dapat dijangkau oleh kiper Persipro, M Tholib.


Kedua tim sebenarnya bermain dengan cukup bagus. Saling tukar serangan ditunjukkan oleh kedua tim. Sayangnya, saat babak kedua berjalan 3 menit, permainan menjurus keras. Pemain depan PSS, Lubis Sukur terlibat aksi saling dorong dengan pemain Persipro, Ahmad Junaidi. Beberapa pemain Persipro pun terprovokasi dan mengejar Lubis. Termasuk, Supaham yang melayangkan pukulannya tepat di mulut Lubis. Melihat permainan menjadi tidak sehat, wasit Adi Riyanto mengeluarkan kartu merah bagi Lubis maupun Supaham.

Suporter PSS, Slemania turut terpancing emosi. Mereka melemparkan botol air mineral serta kayu ke tengah lapangan. Beruntung, kejadian ini dapat segera ditenangkan oleh petugas, dan permainan bisa kembali dilanjutkan. Meski kedua tim bermain dengan 10 orang, namun pola permainan menyerang kerap ditampilkan. Pemain Persipro sempat mendapat peluang melalui Heri Ismanto meneruskan sepak pojok dari M Basri, namun berhasil dimentahkan kiper PSS. Begitu juga dengan tuan rumah. Jatmiko yang mendapat kesempatan empuk karena kiper Persipro sudah salah langkah, ternyata juga masih belum bisa membuahkan gol.

Selain 2 kartu merah bagi Lubis dan Supaham, wasit dari Kendal ini juga mengeluarkan 4 kartu kuning. Masing-masing untuk M Basri, Joko S dan Supaham dari Persipro dan Jatmiko dari PSS Sleman.

Pelatih PSS Sleman, Basri, mengeluhkan kepemimpinan wasit yang kurang jeli. Beberapa kali para pemain dari Persipro terlihat memukul Lubis, namun wasit tidak bergeming. "Jika wasit tadi jeli, sudah berapa pemain Persipro yang harus di kartu merah. Mereka mengeroyok Lubis, lebih kalau 2 orang," jelasnya.

Kendati demikian, dirinya mengaku bersyukur, anak asuhnya mampu bermain dengan tenang. Setidaknya, perolehan 3 poin ini bisa menjadi semangat untuk permainan kandang selanjutnya melawan PSMP Mojokerto.
Sonic Run: Internet Search Engine
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.NetYahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade B rated
Preview on Feedage: sport Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki