Friday, February 12, 2010

Percaya Diri, Tak Remehkan Kekuatan PSIM

Peltih PSS Sleman Yanctjie Matmey mengaku percaya diri menghadapi laga kedua kontra PSIM Jumat (12/2) besok. Kepercayaan Yanctjie Matmey ini muncul setelah seluruh skuadnya saat ini dalam kondisi siap tempur. "Kami sudah siao. Anak-anak juga dalam kondisi terbaiknya," lontar Yanctjie Matmey usai latihan di Stadion "Old" Tridadi kemaren (10/2).

Yanctjie Matmey mengungkapkan tambahan tiga pemain Sylla Bamba, Nkomo Joseph Marcel, dan Mamadou Diallo makin menyempurnakan kekuatan skuad asuhannya. Apalagi, ketiga pemain yang bergabung nampu menutup kekurangan yang selama ini ada si PSS. "Sylla mampu berperan menambah kekuatan di lini pertahanan. Nkomo juga semakin menambah variasi serangan. Sedang Mamadou bisa menjadi tandem yang tepat bagi Eksan. Semoga semua sesuai rencana," harap Yanctjie.

Meski begitu, Yanctjie mengaku tidak mau terlalu over convidence. PSIM menurutnya bukan tim sembarangan. Anak asuh Jefri Jannes itu, diakuinya, memiliki materi pemain yang cukup baik. Apalagi, saat ini Laskar Mataram juga mendapat tambahan tiga pilar baru untuk posisi striker.

"Saya tidak meremehkan PSIM. Mereka tim yang hebat. Saat di Maguwoharjo, kami membutuhkan waktu hampir 60 menit untuk bisa mencetak gol. Itu saja hanya satu gol," paparnya.

Untuk itu, ia juga mengaku tidak akan terlalu memberikan beban terlalu berat bagi anak asuhnya. Ia hanya meminta anak asuhnya untuk tampil disiplin saat menyerang maupun bertahan. "Ini saja yang saya tekankan. Saya yakin dengan semangat ini anak-anak bisa meraih yang terbaik," urainya.

Sementara untuk mengendorkan suasana, Yanctjie kembali memberikan program relaksasi pada anak asuhnya. Sama seperti sebelum laga derby pertama, Agus Purwoko dkk akan kembali diajak Yanctjie untuk menonton film di Studio 21 Ambarukmo Plaza sore ini. "Dengan menonton film saya harap mereka mengendorkan urat saraf setelah berlatih dan jelang pertandingan perdana," tandasnya.
Dikabarkan, hari ini legalitas tiga legiun asing PSS akan segera keluar. Manajer PSS Rumadi mengungkapakan PT Liga Indonesia sudah menyatkan sudah tidak mempermasalahkan penambahan tiga pemain asing bagi skuat Super Elang Jawa.
"Rencananya Kamis (hari ini_red) surat pengesahan akan di fax. Tapi, kalau tidak paling lambat Jum'at (12/2) pagi akan dikirim," jelas rumadi.
Sonic Run: Internet Search Engine
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.NetYahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade B rated
Preview on Feedage: sport Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki