Thursday, August 25, 2011

Ditinggal, Pemain Galau

Keputusan M Basri meninggalkan PSS Sleman dan menerima pinangan Persiba Bantul berimbas pada pemain. Hengkangnya M Basri membuat skuad Super Elang Jawa galau. Kini mereka bimbang menentukan masa depan bersama tim pujaan Slemania itu.

Agus ’’Grandong’’ Purwoko misalnya, mengaku jika dirinya sangat kehilangan M Basri. Bagi dia M Basri merupakan sosok yang cukup arif membimbing talenta muda. Hengkangnya M Basri membuat dia kehilangan sosok bapak dalam tim.

’’Dia sudah seperti bapak bagi kami. Sekarang kami kehilangan karena pelatih memilih menyeberang ke Bantul. Padahal kami sangat berharap banyak pada bimbingan beliau untuk mengembangkan karir,’’ kata Grandong.

Senada diungkapkan Tommy Adityo Murti. Tandem Fachrudin di lini pertahanan PSS ini mengaku terpukul dengan kepergian sang arsitek yang cukup menadak. Terlebih tidak ada tanda-tandan sebelumnya bahwa mantan arsitek timnas itu akan hengkang dari Maguwoharjo.

’’Beliau pergi sangat mendadak. Kami kaget begitu tahu kalau pelatih sudah tidak akan bersama kami lagi. Tapi kami tidak bisa berbuat banyak. Kami hormati keputusan beliau meski kami terpukul dengan kepergiannya,” kata Tommy.

Pernyataan yang tak jauh berbeda diungkapkan dua pemain PSS lainnya, Agus ’’Awank’’ Setiawan dan Nanda Wahyu. Keduanya mengaku tak bisa menyalahkan keputusan pelatih menerima pinangan Persiba. Mereka berharap ada sosok lain yang tak kalah kharismatis untuk menukangi Elang Jawa di kemudian hari.

Ditanya mengenai masa depan, keempat pilar Elang Jawa musim lalu ini sepakat mengaku kebingungan menentukan masa depan. Untuk saat ini saja mereka masih belum tahu akan berbuat apa. ’’Kami belum tahu mau bagaimana. Kami masih bingung, semuanya serba mendadak,’’ ucap Grandong diamini rekan-rekannya.

Terpisah, Manajer PSS Sleman Rumadi mengaku pasrah jika para pemain akan turut hengkang mengikuti sang arsitek. Namun dia menegaskan, hingga kini belum percaya jika M Basri menyeberang ke Bantul secara tiba-tiba.

Dia berharap, pilar Elang Jawa yang masih tersisa memiliki hari dan mementingkan tim sebelum mengambil keputusan. ’’Kami pasrah. Tapi kami belum percaya kalau pelatih sudah pindah ke Bantul. Untuk pemain kami juga tidak bisa mencegah mereka. Hanya berharap agar mau memprioritaskan PSS terlebih dahulu,’’ kata Rumadi.

M Basri memutuskan menerima pinangan menukangi Persiba musim depan. Pelatih yang sudah bebas kontrak sejak Juli lalu itu sudah menandatangani kesepakatan pra kontrak dengan Laskar Sultan Agung. (Radar Jogja)
Sonic Run: Internet Search Engine
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.NetYahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade B rated
Preview on Feedage: sport Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki