Saturday, August 27, 2011

Gusnul Yakin Pimpin Latihan Perdana PSS

Mantan arsitek Arema, Gusnul Yakin sore ini dijadwalkan memimpin latihan perdana PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo. Pelatih 56 tahun tersebut bakal memimpin latihan perdana PSS pasca merger dengan Real Mataram.

Ditemui kemarin, Gusnul Yakin menyatakan keberadaannya di Sleman masih sebagai pelatih sementara. Disinggung apakah dirinya akan menukangi PSS musim ini, pelatih yang mengatar Persibo Bojonegoro juara Divisi Utama musim 2008 tersebut masih enggan berkomentar lebih jauh. ’’ Memang sudah ada pembicaraan dengan Pak Erik (Erik Pujoadi, CEO RM, Red). Namun hingga saat ini belum ada penanda tanganan kontrak,’’ ujar Gusnul.

Meski begitu, Gusnul berharap bisa menukangi PSS musim ini. Ia sudah menyiapkan sejumlah program bila dipercaya menangani PSS. Dan latihan perdana sore ini bakal dijadikan awal untuk menentukan langkah selanjutnya. ’’Kami akan lihat dulu materi pemain yang sudah ada. Baik dari PSS maupun RM. Dari sana, kita bisa mengambil langkah untuk menghadapi kompetisi musim depan. Terutama soal perburuan pemain,’’ jelasnya.

Pascahengkangnya M Basri ke Persiba Bantul, sejumlah nama dikaitkan dengan PSS. Sebelumnya, mantan Pelatih PSS musim 2008, Yudi Suryata sempat disebut- sebut. Selain Yudi, nama lainnya adalah Suharno dan Rudy Keltjes.

Saat dikonfirmasi, Erik Irawan Pujoadi sendiri menyatakan keberadaan Gusnul di Maguwoharjo belum final. Menurutnya, jabatan pelatih kepala masih bisa diduduki siapapun. Namun, Erik tak menampik bila kepemimpinan Gusnul di latihan perdana tersebut merupakan indikasi bakal bergabungnya Gusnul ke PSS. ’’Ini belum final. Namun tidak menutup kemungkinan Pak Gusnul yang akan menduduki kursi pelatih kepala. Pengalaman beliau sangat dibutuhkan di sini. Selanjutnya tergantung dengan negosiasi kontrak,’’ tambahnya.

Latihan tersebut rencananya diikuti sejumlah pemain PSS dan RM musim lalu. Super Elang Jawa sendiri mengirimkan 9 pemainnya diantaranya Agung Andri (kiper), Tommy Adityo, Ade Christian, Fahruddin (Belakang), Agus Purwoko, Awank, Anang Hadi (tengah) Tri Handoko, Basten Tri (depan). Sedang di pihak The Reds Army menyisakan 6 pemain lamanya yakni Cristian Febre , Dedik Susanto (belakang), Nurmansyah, Fernando Soler, dan Andrid Wibawa (Radar Jogja)
Sonic Run: Internet Search Engine
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.NetYahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade B rated
Preview on Feedage: sport Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki