Wednesday, September 28, 2011

Selamat Datang Dulsan Lestaluhu di Maguwoharjo

foto by elja kaskus
Sekitar pertengahan Juli 2011 lalu, Dulsan Lestaluhu diminta manajemen PSS Sleman kembali ke Maguwoharjo. Namun, karena adanya rencana merger dengan PT Putra Mataram Sejati, perusahaan yang menaungi Real Mataram, kedatangannya ke Sleman harus tertunda.

Dua bulan kemudian, pemain asal Ambon tersebut mencoba mencari kepastian mengenai masa depannya di Sleman, dengan datang lagi ke Sleman. Pasalnya, praktis sejak awal Agustus lalu, ia tak lagi dihubungi manajemen Elja.

Pemain yang beroperasi di sisi kanan lapangan ini akhirnya menghubungi manajer PSS, Rumadi, secara langsung. Ia menyatakan, masih ingin berseragam hijau musim depan.

"Saya mencoba menghubungi Pak Rumadi untuk menanyakan nasib saya di Sleman. Akhirnya saya dihubungi untuk segera ikut latihan di Maguwo," ujarnya kepada Tribun Jogja, Selasa (26/9).

Mungkin tak banyak ekspresi dan ucapan yang dikeluarkan pemilik nomor punggung 19 musim lalu itu, saat sampai di Sleman. Tapi, kebahagiaannya terpancar dari senyum khas Nyong Ambon itu. Terlebih, saat Anang Hadi cs menyambutnya saat menginjak Stadion Maguwoharjo lagi.

"Suasananya yang membuat saya ingin bermain lagi di PSS. Selain suasana yang enak dan nyaman, apa-apa di sini (Sleman, Red) murah," katanya singkat.

Keinginannya tak main-main. Setelah tiba di Sleman, ia pun tak butuh waktu panjang segera menginjakkan rumput di stadion yang menjadi home base Laskar Elang Jawa, Stadion Maguwoharjo, Sleman. Meski baru saja bergabung, ia tak canggung mengikuti game dan latihan yang dibimbing plt pelatih Widiyantoro.

"Tadi langsung saja ikut latihan teman-teman. Saya senang, ternyata tim sudah lumayan siap. Ada beberapa pemain baru, tapi kebanyakan pemain lama masih ada," ujarnya.

Mengenai sang pelatih baru, Dulsan menyatakan calon suksesor Muhammad Basri itu sosok menyenangkan. Meski baru ikut sekali, dia sudah bisa merasakan hal itu.

"Kayaknya pengganti Om Basri masih muda dan enak. Saya yakin bisa menambah ilmu nanti. Saya akan coba enjoy saja," ucap pengagum bek asal Italia Gianluca Zambrotta.

Pemain yang musim lalu dijuluki Dani Alves-nya PSS ini telah mempersiapkan segalanya, untuk dapat bergabung lagi dengan Elja musim depan.

Selama berada di rumahnya, di Tulehu, Salahutu, Maluku Tengah, Ambon, Dulsan terus menjaga kondisinya agar selalu bugar dengan selalu bermain bola dengan teman-teman seprofesi. "Saya selalu siapkan diri sejak masih di rumah. Malahan badan saya pun sekarang lebih kurus. Itu saya lakukan agar bisa bermain lebih baik nanti di Sleman," terangnya.

Untuk itu, ia berharap manajemen PSS segera memberinya kepastian mengenai masa depannya di Sleman. Meski tak memberikan tenggat waktu, Dulsan ingin segera diberikan kontrak oleh manajemen Laskar Sembada. Dengan begitu, dia akan dapat berlatih dan bermain dengan lebih nyaman dan tenang.(tribun jogja)
Sonic Run: Internet Search Engine
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.NetYahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade B rated
Preview on Feedage: sport Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki