Monday, September 21, 2009

Piala Kraton 2009 Ajang Unjuk Kemampuan PSS Sleman

Turnamen sepak bola Piala Kraton 2009 diharapkan dapat menjadi ajang unjuk kemampuan PSS Sleman sebelum berlaga di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010.
"Meskipun sifatnya hanya turnamen kecil, Piala Kraton dapat dijadikan ukuran seberapa pantas persiapan PSS Sleman mengarungi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010,"
kata Ketua Paguyuban Suporter PSS Sleman `Slemania`, Supriyoko di Yogyakarta, Senin.
Ia mengatakan melalui turnamen yang digelar pada 27September hingga 5 Oktober itu, persiapan dan kemampuan skuad PSS Sleman di bawah asuhan pelatih Yance Metmey diuji di depan Slemania dan simpatisan serta pendukung tim elang Jawa ini.
"Turnamen Piala Kraton yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut akan diikuti enam tim, terdiri atas empat tim yang bermarkas di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan dua tim dari luar DIY," katanya.
Menurut dia, empat tim yang bermarkas di DIY adalah PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, Persiba Bantul, dan Pro Duta Sleman. Sedangkan dua tim lain adalah Persipura Jayapura dan Persiba Balikpapan.
Ia mengatakan pada uji coba beberapa kali maupun saat latihan, tim asuhan Yance Metmey ini sudah mencoba mencari kerangka tim, sekaligus memanaskan tensi kompetisi pada tubuh para pemain PSS Sleman.
Namun diakui persiapan fisik maupun mental memang sangat mempengaruhi konsistensi pemain dalam mengarungi kompetisi sepak bola di Indonesia yang terkenal panjang ini.
"Oleh karena itu, Piala Kraton menjadi ajang pemanasan PSS Sleman sekaligus mengukur kemampuan tim sebelum berlaga di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia yang tantangannya lebih berat," katanya.
Menurut dia, PSS Sleman telah merekrut 18 pemain untuk memperkuat tim dalam mengarungi kompetisi, di antaranya Mbarep, Fahrudin, Agus Purwoko, Basuki Rahmat, Darmanto.
Selain itu, Nanda Wahyu, Doni Ikhsan, Valentino, Anang Hadi, Muhammad Eksan, Yustine Peter, Hasto, Sampurno, Sahid, Abda Ali, Agustiono, Agung, dan Urip Estiaji.
"PSS masih melakukan seleksi pemain guna menambah kekuatan tim. Kami berharap pemain yang akan direkrut benar-benar berkualitas," katanya.
(antaranews)
Sonic Run: Internet Search Engine
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.NetYahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade B rated
Preview on Feedage: sport Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki