Monday, August 30, 2010

Fokus Buru Gelandang

SLEMAN -  Proses penyempurnaan tim terus dilakukan manajemen PSS Sleman. Setelah berhasil mengikat 17 pemain, manajemen tim berjuluk Super Elang Jawa ini terus melakukan perburuan pemain untuk menyempurnakan skuad punggawa musim ini. 

Beberapa pemain dibidik manajemen untuk bisa bergabung dengan tim pujaan Slemania itu. Terutama pemain berposisi gelandang. Ini mengingat jumlah gelandang yang dimiliki masih sangat minim.

”Kalau hanya mengandalkan Anang Hadi dan Awank (Agus Setiawan, Red) tidaklah mungkin bisa mengangkat prestasi tim. Kami masih membutuhkan satu dua gelandang yang berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi,” tutur Manajer Tim PSS Sleman Rumadi kemarin. 

Rumadi mengungkapkan pada musim kompetisi 2009/2010 lalu PSS memiliki gelandang serang yang bisa diandalkan mendampingi Anang Hadi dan Awank. Geladang yang dimaksud adalah Nkomo Joseph Marcel. 

Hanya, sejak adanya gelontoran dana dari APBD, salah satu prasyarat tidak boleh menggunakan pemain asing. ”Makanya karena tidak boleh menggunakan pemain asing, kami sedang mencari sosok gelandang yang mampu menjadi jenderal lapangan tengah dan juga menjadi inspirator serangan bersama Anang,” terangnya. 

Rumadi memaparkan ada beberapa nama yang sudah dihubungi manejemen untuk bergabung. Antara lain Uston Nawawi, Supaham dan Kukuh Andriyono. ”Untuk teknisnya nanti kami serahkan pada tim pelatih. Biar mereka yang menentukan mana yang terbaik,” paparnya. 

Selain fokus memburu gelandang, manajemen juga masih berupaya mencari sosok pemain yang diproyeksikan menggantikan posisi Abda Ali. Seperti diketahui, usai hengkangnya Abda Ali, manajemen belum menemukan sosok pemain untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Abda Ali. 

”Memang kita sudah ikat beberapa pemain yang juga berposisi stopper. Tapi, kayaknya masih belum sesuai harapan. Untuk itu, dengan sisa kouta yang masih ada, akan kami maksimalkan untuk melengkapi komposisi lini belakang,” tandasnya. 

Hal senada juga diungkapkan Kepala Tim Pelatih PSS Sleman Inyong Lolombulan. Mantan asisten Persih Tembilahan ini menegaskan skuad komposisi lini tengah dan belakang masih belum mencukupi. Dirinya masih membutuhkan sosok gelandang yang berpengalaman yang akan diproyeksikan pengatur lapangan tengah. ”Hanya, yang kami butuhkan adalah sosok bisa menjadi berwibawa dan mampu panutan panutan bagi pemain lainnya,” tuturnya. 

Sedang untuk meningkatkan kondisi tim, Inyong menegaskan akan kembali menjajaki kemampuan para punggawanya. Rencananya, Anang Hadi dkk akan diuji tandingkan dengan Persiba Bantul Kamis (2/9) di Stadion Maguwoharjo. ”Kalau dengan lawan yang satu kelas mungkin akan kelihatan kualitas bertanding anak-anak seperti apa,” tandasnya. (sam) 

( radar jogja )         
Sonic Run: Internet Search Engine
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.NetYahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade B rated
Preview on Feedage: sport Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki