Thursday, August 26, 2010

Profil: Inyong Lolombulan, Pelatih PSS Sleman

Nama seorang pelatih akan terbawa oleh hasil yang dicapai. Bila tim asuhannya tampil baik, apalagi bisa juara, nama pelatih akan melambung. Sebaliknya bila timnya tampil jelek dan berada di papan bawah, pelatih seakan menjadi ‘keranjang sampah’ karena akan mendapat cacian dari kiri-kanan.

Dipercaya menangani PSS Sleman dalam Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011, dianggap Inyong Lolombulan sebagai amanat yang akan diemban dengan penuh tanggungjawab. Inyong pun bertekad membawa tim berjuluk Super Elang Jawa (Elja) meraih prestasi lebih baik dibanding musim sebelumnya.


Inyong yang juga mantan pemain timnas PSSI periode 1986-1992 mengatakan, meski musim ini PSS tanpa pemain asing, dia berusaha akan membawa PSS meraih hasil lebih baik dari musim sebelumnya bahkan bisa menembus papan atas, meski itu tidak mudah dan perlu kerja keras dari semua komponen.

Pelatih berlisensi B itu pun mohon doa restu dan dukungan masyarakat Sleman agar bisa membawa PSS meraih prestasi terbaik. Ia berjanji akan berjuang, bekerja maksimal dan selalu akan menjaga kekompakan tim.

Pelatih kelahiran Manado, Sulawesi Utara ini bukan nama asing bagi publik sepak bola di Yogyakarta. Semasa menjadi pemain, ia lama memperkuat klub yang ber-home base di Yogya. Mulai dari Sari Bumi Raya (SBR) hingga Mataram Putra yang kemudian berubah nama menjadi Mataram Indocement. Bahkan pelatih yang membawa PPSM Magelang promosi ke Divisi I ini sudah menetap di Yogya.

Karena Inyong sudah merasa menjadi bagian dari masyarakat Yogya. Dia merasa senang ketika dipercaya menangani PSS dan akan menjalankan amanat ini dengan penuh tanggung jawab.

Karier bermain:
- Persma Manado
- Tim PON Sulawesi Utara
- Tidar Sakti Magelang
- SBR
- Arseto Solo
- BPD Jateng
- Petrokomia Putra
- Mataram Putra (Mataram Indocement)
- Persekaba Bandung

Karir melatih:
- Surya Muda Bantul
- Persma Manado (5 besar Divisi I 2005-2006)
- Perseta Tulungagung (Promosi ke Divisi II 2007 sebagai juara nasional)
- PPSM Magelang (Promosi ke Divisi I sebagai juara III nasional)
- Persih Tembilahan (asisten pelatih)

[ www.slemania.or.id]
Sonic Run: Internet Search Engine
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.NetYahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade B rated
Preview on Feedage: sport Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki