Monday, September 5, 2011

Seleksi masuk PSS minim pemain istimewa

Sedikitnya 54 pemain mengikuti seleksi pertama masuk PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo yang disaksikan sekitar 50-an orang, Minggu (5/9). Hasilnya, 80% pemain langsung dicoret dan hanya 5-6 pemain yang terlihat istimewa.

Sebagian pemain yang memperkuat PSS Sleman musim lalu terlihat mengikuti seleksi. Ada juga lima pemain asing seperti duo eks Real Mataram yakni Fernando Soler dan Christian Febre. Hadir juga Nkomo, yang pernah memperkuat PSS, serta dua pemain asal Paraguay Villaba yang musim lalu memperkuat Barito Putra dan rekannya Figueroa.

Hadir juga dua bintang PSIM musim lalu, Steven Anderson Imbiri serta Elthon Maran. Dan diantara penonton yang menyaksikan seleksi tampak mantan pemain PSS yang musim lalu bergabung di Persiba Bantul, Seto Nurdiyantoro.


Sebagian besar pemain yang dicoret merupakan pemain amatir dari klub-klub lokal di DIY. Asisten pelatih Joko Irianto mengungkapkan hasil seleksi akan disampaikan kepada pelatih kepala, Gusnul Yakin, yang kemarin sore tidak ikut memantau proses seleksi.


“Saya masih harus koordinasi dengan pelatih kepala [Gusnul Yakin] yang akan datang malam ini [kemarin],” ujar Joko. Untuk proses seleksi selama sepekan ini, Joko menegaskan tim pelatih berusaha mengumpulkan sedikitnya 10 pemain sebagai kerangka utama tim dalam menghadapi musim kompetisi mendatang. Ditambahkan dia, PSS akan memprioritaskan pemain lokal Sleman yang berusia muda di bawah 24 tahun untuk direkrut sebagai tim bayangan.


Ditanya soal dicoretnya pemain PSS musim lalu, Joko mengatakan nama-nama mereka masih dipertahankan tim pelatih dalam beberapa hari ini sambil melihat kualitas pemain lain yang mengikuti seleksi pada hari-hari berikutnya.


Henricus Mulyono yang digadang-gadangkan bakal menjadi manajer PSS musim depan mengatakan belum banyak pemain yang bergabung, baik itu skuat PSS musim lalu maupun pemain lainnya. Rencananya pada seleksi Senin (5/9) ini akan datang setidaknya tiga pemain asing yang berasal dari Korea, Jepang serta Kamerun.


Menurut pria yang akrab disapa Mbah Mul ini, Super Elang Jawa, julukan PSS, membutuhkan banyak pemain dengan kualitas jadi karena kompetisi yang akan dihadapi merupakan kompetisi Pro 1 yang dihuni oleh klub-klub yang memiliki pemain berkualitas. Ditanya tentang desas-desus kepastiannya mennjadi manajer PSS, Mbah mul menjawab diplomatis. “Tugas saya mengantarkan klub ini [PSS] ke kompetisi Pro 1,” ujarnya. (harian jogja)
Sonic Run: Internet Search Engine
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.NetYahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade B rated
Preview on Feedage: sport Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki